Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghubungkan Blog Dengan Google Plus

Sahabatinet.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Cara Menghubungkan Blog Dengan Google Plus. Mungkin sobat bertanya tanya apa manfaat dan keuntungan mengaitkan blog dengan google plus. 

Ternyata tanpa kita sadari Google Plus bisa sobat jadikan tempat promosi blog sobat, soalnya google plus memiliki user yang banyak juga karena setiap email yang sobat buat di google secara otomatis tersambung dengan google plus.

Manfaat lain dari terhubungnya blog sobat dengan google plus secara otomatis akan memverifikasi kepemilikan blog sobat sehingga mudah ditemukan oleh google.
cara memasang google plus di blog

Selain itu manfaat tertautnya blog dengan google plus yaitu apabila sobat akan mempublikasikan artikel baru maka secara langsung juga akan terposting di beranda google plus milik kita.

Gimana enak kan?biar blog sobat semakin dikenal orang dan memudahkan google untuk mengindex postingan terbaru sobat.

Bagi sobat yang blognya belum tertaut dengan google plus bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut : 
A. Jika akun Google Plus sama dengan akun Blogger bisa mengikuti sperti dibawah ini :
  1. Log in terlebih dahulu di dasboard Blogger sobat dan Log in juga ke akun Google Plus
  2. Bagi yang sama akunnya dengan akun log in blogger bisa langsung masuk menu "SETELAN" Terus pilih " Postingan, Komentar dan Berbagi " dan pada bagian " Bagikan ke Google Plus " silahkan pilih profil google plus sobat jika ingin menautkan dan pada Bagi otomatis dan ingatkan untuk berbagi silahkan dipilih "  YA "  Maka apabila sobat menerbitkan artikel baru secara otomatis akan masuk ke beranda Google Plus sobat. 
  3. Simpan Setelan.
B. Bagi yang memiliki akun google plus beda dengan akun blogger sobat, bisa mengikuti cara berikut :
  1. Silahkan Masuk terlebih dahulu ke akun google plus sobat.
  2. Setelah sobat masuk ke akun Google Plus, silahkan sobat masuk pada menu " Profil " yang ada di sebelah kiri dasboard akun Google Plus dan pilih menu " Tentang ".
  3. Silahkan sobat cari menu " Situs " dan klik edit, atau kalau belum ada sobat bisa klik " Tombol + " setelah terbuka jendela Situs pada bagian tautan isikan Judul Blog Sobat dan isikan link atau alamat blog sobat. 
  4. Klik OK dan otomatis blog sobat tertaut dengan google plus.
Sekian dulu pembahasan mengenai Cara menghubungkan Blog Dengan Akun Google Plus, semoga bermanfaat bagi sobat semuanya.

Update : 11-03-2019 Google plus akan dihentikan layanannya jadi cara diatas sudah tidak bisa dipakai lagi untuk menghubungkan dengan blog.

Post a Comment for "Cara Menghubungkan Blog Dengan Google Plus"